Selasa, 23 April 2013

Foursquare


foursquare adalah jejaring sosial yang berfungsi seperti penunjuk lokasi user dengan bantuan GPS yang biasanya terdapat pada ponsel pintar. Foursquare diluncurkan pada tanggal 11 maret 2009. Pendiri foursquare adalah Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai. Pada saat pertama diluncurkan foursquare terbatas pada 100 area perkotaan namun sekarang sudah tersebar di seluruh dunia. Foursquare juga dapat terhubung dengan jejaring sosial lain seperti twitter dan facebook.
Apa yang dicari orang dari foursquare?

Dari pertanyaan tersebut saya akan sedikit berpendapat. Menurut pengalaman saya, orang yang check in (fitur yang digunakan kita untuk menandai tempat kita berada dapat ditambahkan teks atau foto) ini biasanya mencari poin, mayor, atau badges.
a. Poin
Poin dapat diperoleh pada saat kita check in, banyaknya poin tergantung tempat dan intensitas kita check in  di tempat itu.
b.Mayor
Mayor adalah penguasa  pada suatu venue (lokasi yang dapat kita lakukan check in) dengan jumlah intensitas check in terbanyak. Inilah yang membuat seru karena kita dapat berebut menjadi mayor suatu tempat, mayor juga dapat berubah-ubah.
c. Badges
Badges adalah penghargaan yang diberikan jika kita melakukan check in di tempat dengan waktu, intensitas, dan tag tertentu. ini contoh dari badges yang dapat kita peroleh
Foursquare ini bisa di download dan dapat dipergunakan oleh ponsel pintar seperti blackberry, iphone, android namun bagi yang tidak punya ponsel pintar tersebut dapat menggunakan web (www.foursquare.com/mobile)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar